Sabtu, 14 Januari 2012

GALAU = ALAY PART 2


Bisa dibilang belakangan ini istilah galau lagi ngetrend apalagi dikalangan anak muda,, eh anak tua juga dink.. entah mengapa baru2 ini istilah tersebut mondar-mandir kesana kemari diucapin sm orang2 yang entah emang galau beneran ato sekedar ikut galau-galauan.. mungkin aje telah terjadi galauisasi massal yang dipimpin oleh ketua galau untuk menggalaukan hati para galauers, ato emang ada virus semacam flu burung yang pada akhirnya menginfeksi seseorang dan menular kepada orang lain. Dari situ gw berpikir bahwa kegalauan yang melanda di Indonesia sudah sedemikian akut dan membahayakan dan harus segera direparasi sehingga tidak membawa dampak yang lebih buruk lagi.. halah opo iki.. haha.. Well, nggak bisa dipungkiri demam galau telah melanda sejumlah wilayah di Indonesia, baik desa, kota pedalaman dan lain-lain dibelahan  bumi ini. Korbannya pun juga dari beragam kalangan, tp kebanyakan yang terjangkit adalah para remaja bukan apa2 sob,, remaja emang labil dan mudah untuk disusupi virus galau apa lagi kalo nyangkut cinta, udah pasti remaja selalu di garda depan bwt menjadi pemeran utama. Pada dasarnya gw menganggap bahwa galau adalah alay part II,, kenapa?? Kalo seorang Raditya Dika pernah bertutur bahwa “alay adalah proses menuju kedewasaan diri di siklus hidup di Indonesia” maka seraya itu jua gw yakin bahwa galau jg termasuk dalam kelanjutan alay. Kenapa gw bilang gt?? Karena kalo elo lg galau,, loe bisa bayangin diri elo nangis2 nggak jelas, trz bikin lagu, nulis puisi dll dan yg pzti elo lakuin akan terasa begitu lebay.. tapi kalo gw galau neh biasanye gw duduk di pojokan sambil nggerogotin kursi ato kalo nggak mangap2 nggak jelas sambil makan nyamuk yg lewat nguingg ngguiing happ udah kyk cicak nelen vacuum cleaner bwt nyedot nyamuk.. nggak bisa dipungkiri galau emang menyita waktu, tenaga, dan pikiran. Malem2 nggak bisa tidur ato siang2 nggak bisa skul ato kerja dan akhirnya berakhir dgn jempalitan nggak karuan bagai anak ayam ditinggal kawin lagi sm induknya.. haha dan akhirnya gw putusin u/ berasumsi bahwa galau memang alay part2 karena setiap anak adam yang galau berarti telah mengalami suatu fase yang pada akhirnya akan membuatnya lebih dewasa lagi dlm mengarungi kehidupan yang serba tak bersahabat ini,, dan setelah kegalauan ini berhasil diatasi berarti manusia tersebut telah melewati batas kritis kegalauan yang selama ini menggelayutinya hingga kedepan dia akan punya sebuah pengalaman buat menyikapi hal-hal yang sedemikian itu pula (istilahnya lebih dewasa dari sebelumnya).. dan kunci agar galauisasi tidak berhasil menguasai pikiran kita adalah ikhlas.. sekian dulu gan,, ane pegel.. ahati n pikiran jg lagi kacau.. moga aj otak gw lebih produktif lagi bwt mengulas tentang apa yg lg dialamin sama galauers.. see u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar